Selasa, 12 Februari 2013

First Order Ayam Kodok

Setelah ikutan kursus ayam kodok kemarin, niatan hati emang harus langsung jualan supaya bisa balik modal untuk biaya kursusnya, dan momennya pun cocok banget pas sebelum Imlek, jadi segera buat promo baik itu lewat Whats App, facebook bahkan sms. Dari sekian banyak promo malah ada beberapa yang kecantol buat pesan nasi kotak, snack box dan olala ada juga juga yang pesan ayam kodok bahkan langsung dua paket sekaligus, alhamdulillah wa syukurillah, dan yang pesan adalah ibu Hwa Hwa yang akan dinikmati buat makan malam sebelum imlek.



Segera pesan ayam dengan segudang kriteria diantaranya ngga boleh sobek kulitnya, utuh tidak boleh dipotong leher dan kakinya dan beratnya kisaran satu hingga satu setengah kilogram, dan mas-mas penjual ayamnya manggut-manggut tanda mengerti.
Tiba pada hari H, kepasar belanja segala macam keperluan dan perlengkapan si ayam kodok dan tentunya pemeran utama yaitu si ayam sendiri saya ambil paling pertama dan ternyata olala ayamnya banyak sobekan disana sini, setelah komplain si mas nya bilang lha kalo sobek dileher itu untuk mengeluarkan teleh/isi penampung makanan dileher, kalo sobek dipantat itu untuk mengeluarkan jeroan lha kalo sobek yang dipunggung munggkin kena mesin bubut bulunya mbak ............... saya cuman komen "cape deh"
Mau ngga dibeli dia sudah susah payah menyisihkan pesanan buat saya, mau dibeli itu saya udah ngeri membayangkan betapa rumitnya itu jahitan hadeh dilema antara kasihan dan profesionalisme nih....





Dan akhirnya saya beli juga, dan benar seperti bayangan saya, untuk menjahit satu ayam saja saya butuh waktu setengah jam itu tidak termasuk proses mengeluarkan si tulang ayam..... banyak sms, whats app dan telepon masuk ke handphone saya cueki.
Tapi alhamdulillah dua ayam kodok hasil operasi sana sini berhasil tampil dengan cantik dan rasanya banyak menuai pujian dari para tamu yang hadir.


Terima kasih orderannya Cik Dhe Hwa semoga berkenan dan repeat order lagi ya.....
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar