Selasa, 22 Oktober 2013

Sayuran Penghias Tumpeng

Awal-awal bakulan tumpeng cuman bisa hias yang super simple pake tomat dan timun iris hehehehe......., maklum nilai kesenian dulu pas-pasan asal lulus saja. Akhirnya pergi ke Gramedia diniatkan beli buku Aneka Kreasi Tumpeng karya Sufi S.Y, yang selain keren fotonya ternyata masakannya cocok dengan lidah saya. 

Alhamdulillah semakin canggihnya dunia telekomunikasi sekarang tinggal tanya Google dan You tube nemu deh macem-macem carving buah dan sayur, plus ditambah lagi berkenalan dengan teman-teman dunia maya yang super baik, salah satunya teh Nicke JJ, beliau ini kreatif banget, ngga hanya masak, baking bahkan craft juga mumpuni dan setiap karya beliau adalah master piece menurut saya, orang yang istimewa. 










Balik lagi ke sayuran penghias tumpeng, biasanya saya menggunakan timun, wortel, tomat, selada, sawi daging, parsley, daun seledri, cabe, lobak, dan daun bawang. Intinya kalau mau bikin garnish musti yang aman dan bisa dikonsumsi. Berikut ini sekedar foto-foto hasil karya saya, masih amatir tapi mayan lah buat dibaca-baca.......


Semoga bermanfaat.......


Tidak ada komentar:

Posting Komentar