Sabtu, 18 Mei 2013

Tumpeng dan Nasi Kuning Ordered by Bu Nina

Kamis lalu dapet telepon dari ibu-ibu dan memperkenalkan diri sebagai bu Nina salah satu pengajar di SMAM Gresik, dan beliau menanyakan apakah bisa kalau mau order tumpeng buat besok jum'at pagi dikirim ke sekolah, wah wah dalam hati mendadak sekali sebab saya sedang tidak ada cadangan bumbu, tapi namanya rejeki yang datang pantang kita tolak kan. Akhirnya saya jawab dengan insyaalloh bisa bu. Akhirnya bu Nina menyatakan deal dengan pesan dua buah tumpeng, satu nampan jajan pasar dan lima puluh paket nasi kuning kotak. Waktu kirim saya nego buat nasi kotaknya, sebab setelah saya tanya waktu konsumsinya buat sore takutnya basi jadi bagaimana kalau dikirim sore saja, dan bu Nina setuju. Jadi dua kali kirim, karena ordernya dadakan jadi untuk pesen kurir juga susah, akhirnya suami berbaik hati mau mengantarkan, dua kali bolak-balik, alhamdulillah terima kasih ya Apak.

Siang itu juga segera cari info pasar mana yang sore nanti sudah buka dan lengkap, alhamdulillah kata sodara ada di pasar Ploso, akhirnya jam lima meluncur dan magrib baru pulang, karena kebanyakan nawar jadi lama maklum bukan langganan saya.
Lanjut malam dan begadang sampe pagi, kejar-kejaran dengan waktu delivery sebab jarak tempuh ujung timur Surabaya dan Gresik yang lumayan jauh, akhirnya jadwal molor dan suami sempat terjebak macet namun alhamdulillah sampai di SMAM tepat jam sembilan, dan bu Nina juga sudah nelpon dua kali, mohon maaf bu atas keterlambatan janji saya tumpeng datang jam setengah sembilan.





Pukul 09.30 dapat sms dari Bu Nina "B sdah hbis dan enak tumpengnya thanks ya bu", "pas kok bu Insya Allah klo ada acara lgi bsa dikontak lgi", wah senengnya saya alhamdulillah.
Lanjut siap-siap buat memasak nasi kuning kotak nya sekarang, jadi semangat yang tadinya agak ngantuk hilang sudah, dan niat saya nanti sore mau ngikut suami nganter sekalian silaturahmi dengan bu Nina dan mampir juga ke rumah pak Dodik dan bu Emi yang merupakan rekan kerja bu Nina yang telah merekomendasikan dapurmamasofi kepada bu Nina, matur nuwun bu Emi.



Dan apa yang terjadi, kami pun terjebak macet lagi di tol, ya ampun lalin di Surabaya sudah hampir sama dengan Jakarta saja, macet dimana-mana padahal saya sudah mengawalkan keberangkatan biar tidak berbarengan dengan jam pulang kantor dan pertokoan. Konfirm ke bu Nina kalo saya kena macet dan sekali lagi beliau sangat pengertian, setelah nanya google dan beberapa orang akhirnya ketemu juga dengan bu Nina, pak Himam suaminya dan putrinya.

Alhamdulillah, semakin banyak kenalan, dan semoga berkenan bu dengan hasilnya dan terima kasih atas kepercayaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar