Kamis, 30 Mei 2013

Rainbow Cake with Edible Image Ordered by Dega

Ceritanya nih orderan datang dari seorang anak yang ingin memberikan kue kejutan di ulang tahun ibu nya, setelah konsultasi jenis kue apa saja yang bisa saya buat akhirnya mas Dega namanya, menyebutkan rainbow cake saja, diberi hiasan yang bertemakan ilmu-ilmu kimia karena sang ibu adalah seorang guru kimia.


Nah setelah perbincangan lebih lanjut sambil lihat blog melalui handphone, saya berikan beberapa wacana, misal dihias coklat, buah ataupun dengan edible image. Datang pertanyaan mas Dega "apa itu edible image tante?", ooo itu gambar atau foto yang diprint dengan tinta dan kertas khusus sehingga bisa dimakan, ekspresinya langsung excited "ha kok bisa tante?", ya bisa lah emang IT aja yang berkembang seperti pacuan kuda hehehehehe, dunia perkulineran juga ngga kalah lho, maklum si doi mahasiswa Sistem Informasi di ITS.

Karena setengah heran dan penasaran, akhirnya ganti topper kuenya yang dulunya fondant ganti dengan edible image. Karena rencana kejutannya akan diberikan tepat jam dua belas malam, maka cake harus bertahan disuhu ruang selama lebih dari lima jam nunggu di mobil, maka yang biasanya rainbow cake pake filling dan cover cream cheese, akhirnya kuganti dengan butter cream susu yang ditambahi cream cheese, tetep sama enaknya kok.


Malam pas diambil, mas Dega nya masih heran dan tersenyum senang, katanya sih "bagus ini tante", Alhamdulillah. Sambil ditemani sang Ayah waktu ngambil kue, mereka ngatur strategi supaya ntar kuenya aman dalam mobil selama nunggu tengah malam, sebab kalo kue diturunin pasti ketahuan hihihihihihi kompak sekali.


Makasie mas Dega atas orderannya, dan nitip doa buat ibu ya semoga sehat selalu, panjang umur, dikaruniai rizki yang berlimpah dan semakin disayang sama tiga laki-laki dirumah ya hehehehhe....
Karena sang ibu suka dengan warna ungu maka sebelum berangkat secara kilat saya tambahkan satu bunga lagi hihihihi....


Dapat sms dari mas Dega, katanya acara kejutannya berhasil, ibu nya seneng sekali, rotinya enak dan sang ibu juga heran kok ada foto bisa dimakan hehehehehe, makasie mas Dega
Eh ya kebetulan tadi habis sms ibu nya mas Dega, ngucapin selamat ulang tahun, dan beliau bilang cakenya enak......alhamdulillah kalau berkenan, duh senengnya.

2 komentar:

Yulia Octaviana Wibisono mengatakan...

wah, mau dunk kue kayak gitu buat ultah anakku. harganya berapa mbak? thx for the info.....

Unknown mengatakan...

monggo mbk, untuk uk diameter 22 cm pake edible, dan cream cheese harganya 250 rb exclude ongkir ya....makasie

Posting Komentar