Senin, 27 Mei 2013

Lomba Grand Launching Up Green Tea CNI

Ikutan acara ini hanyalah ingin silaturahmi dengan temen-temen NCC Surabaya dan yang tak kalah pentingnya adalah bertemu dengan bu Fatmah Bahalwan beserta tim, yang ternyata beliau ditemani oleh mbk Riana Ambarsari fotografer idola saya. Akhirnya ikut lomba juga buat meramekan acara saja, syukur kalo menang hehehehhe....

Karena mood munculnya belakangan maka ngga ada ide selain bikin cake, sebab nanti tinggal garnish saja ngga ribet bawa banyak perkakas. Singkat cerita saya tanya om google resep cake yang pake green tea dan terdampar di blognya mbk Rachmah Setyawati, keren banget foto-fotonya dan banyak sekali resep-resepnya yang menggunakan bahan tambahan green tea. Pilihan saya pun jatuh pada resep mini roll green tea, berikut resep nya yang sudah saya sesuaikan dengan bahan-bahan yang saya punya :


Bahan :
  • 10 btr kuning telur
  • 5 btr putih telur
  • 180 gr gula castor
  • 1 sdm emulsifier
  • 120 gr tepung terigu protein rendah
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1 sdm maizena
  • 80 gr butter
  • 80 gr margarin (keduanya dilelehkan)
  • 10 gr bubuk green tea
  • sedikit pewarna hijau
  • 50 gr selai stroberi
Cara membuat :
  1. Kocok telur dan gula hingga mengembang, lalu masukkan emulsifier kocok rata
  2. Tambahkan semua bahan kering kecuali bubuk green tea yang sudah diayak, kocok hingga kental, matikan mikser
  3. Tuang mentega cair, aduk balik hingga rata
  4. Ambil 1/3 adonan kemudian tambahkan bubuk green tea, dan jika kurang hijau tambahkan sedikit pewarna hijau.
  5. Tuang 1/2 adonan putih pada loyang ukuran 30x30 cm yang sudah diolesi carlo dan dialasi kertas roti, tuang adonan disisi kiri loyang, sebaiknya loyang posisi miring, kemudian tambahkan 1/3 adonan green tea, baru tuang 1/2 adonan putih disebelahnya lagi, hingga adonan selang seling putih, hijau, putih
  6. Panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius selama kurang lebih 15-20 menit hingga matang dan berkulit.


  
Dari tiga pemenang lomba dua diantaranya rekan-rekan saya dari NCC yang sudah tak diragukan lagi kepiawaiannya dalam hal masak-memasak, dan saya mendapat hadiah hiburan produk green tea dan hot chocolate dari CNI, alhamdulillah.



Saya juga berkesempatan berbincang bincang dengan bu Fat dan mbk Ri cukup lama karena kami datang hampir bersamaan, diakhir talk show tentang green tea bu Fat mendemokan chiffon green tea dan milk shake green tea, yang keduanya enak sekali, alhamdulillah lagi dapat ilmu baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar