Sabtu, 18 Januari 2014

Liburaaaaaannnn

Hore akhirnya bisa rehat dari kejenuhan rutinitas sehari-hari, kali ini kita ke Baliiiii. Sekalian dalam rangka menikmati hadiah dari IDFB edisi singkong dan yogurt alhamdulillah menang dan dapat reward nginep di Novotel Nusa Dua Bali. Hmmmmm belum berangkat sudah kebayang senengnya bersama anak-anak karena sudah lama ngga jalan jauh nih. Karena banyak agenda yang musti kita lalui akhirnya kita bawa mobil sendiri deh dari Surabaya.
Berangkat kita lewat jalur utara dan pas nyampe Bali kita lewat jalur selatan, langsung menuju Tanah Lot, indahhhhhh banget

Dari sana kita menuju Kuta lewat jalur Parerenan, muter-muter aja juga dan langsung menuju Nusa Dua pilih jalur tol Mandara yang mengitari laut cantik banget, murah pula bayarnya cuman sepuluh ribu rupiah. Hmmm jadi keinget tarif tol Suramadu yang mihil hehehehehe.....

Nyampe Hotel Novotel langsung check in dan istirahat. Malemnya janjian ketemu sama temen semasa SMP dan SMA yang kini bermukim di Klungkung, duh Mbk Santi n fam miss you already..... Makan malam bareng temen lama yang sudah puluhan tahun ngga ketemu itu sesuatu banget, bahkan anak-anak dan suami langsung akrab satu sama lain.

Pagi harinya janjian ketemu dengan customer DMS yaitu bu Ayu dari BTDC Bali yang ternyata kantornya deket banget dari hotel eh Bu Ayu nya ada rapat dengan Bupati, akhirnya agenda hari itu kita ke Klungkung memenuhi undangan mbk Santi, dan kami diajak berkeliling ke kampung-kampung muslim yang ada di Klungkung ada kampung Lebah, Kampung Jawa, kampung Gelgel dan kampung Kusamba, hingga waktu makan siang kita ke Kusamba, pantai dengan dermaga kecil menuju Nusa Penida dan maem plecing, sate lilit dan lampet yang endang bangeeeeeetttttt.

Habis makan anak-anak minta berenang dan diajak keluarga mbk Santi dan mas Arif suaminya ke Padang Bay, wuiiiiih pantai dengan pasirnya yang berbutir besar dan perahu-perahu kecil yang sedang berlabuh, anak-anak langsung girang dan nyebur sampai sore.

Sebelum pulang ke kampung Lebah kampung muslim dimana mbk Santi dan keluarga tinggal, kami melongok sebentar ke Blue Lagoon, wow wow wow......canteeeeekkkk banget pantainya, subhanalloh.....

Sebelum balik ke hotel kami makan malam bersama keluarga mbk Santi sekalian mengucapkan salam perpisahan, karena besok kita sudah jalan pulang, rasanya kuraaaaannng hiks hiks hiks
Makasie ya mbk Santi, mas Arif, Aida dan Affar untuk keramahannya dan semoga kita bisa silaturahmi lagi ya....

Hari ketiga akhirnya ketemu juga dengan bu Ayu dan dapat oleh-oleh pie Baturiti yang enak dan crunchy banget, matur nuwun nggih bu....

Sebelum pulang mampir dulu ke Khrisna pusat oleh-oleh Bali, dan langsung borong kaos, properti foto, kacang disco serta pie susu yang terkenal. Huaaaaa kalapppppp mataaaaa....

Pulangnya kita ambil jalur utara, lewat Baturiti, danau Beratan ( Bedugul) lalu danau Buyan yang indah dan banyak monyetnya, kirain pura Sangeh aja hehehehe....

Sampai di Singaraja kita sudah disambut sama Mas Made temen kuliah suami dan makan ditepi pantai sambil menikmati sunset, ah tapi sayang sunsetnya ngga kelihatan, ketutupan mendung, tapi kecewanya terobati dengan hidangan yang lezat hehehehe...., sempat silaturahmi kerumah mas Made kenalan sama keluarganya juga, makasie ya Mas Bli hihihihi....

Lanjut perjalanan malam, nyebrang di pelabuhan Gilimanuk, nyampe banyuwangi kita ambil jalur Jember, karena sekalian ambil pesanan klakat dan loyang. Saking capeknya akhirnya menginap di rumah Bude Dar yang ada di Jember. Keesokannya kita langsung cabut pulang ke Surabaya, alhamdulillah lancar dan senang, anak-anak juga sangat menikmati liburannya.

Special thanks to :
  1. IDFB khususnya mbk Andrie Anne yang sudah membantu saya hingga bisa nginap di Novotel yang nyaman banget
  2. Mbk Santi, mas Arif, Aida dan Affar tuk keramahannya dan traktirannya di Kesamben yang super bangeeettt
  3. Bu Ayu BTDC Bali atas oleh-oleh pie Baturiti nya yang enak sekali
  4. Bude Dar, Mbk Endang dan Dani yang malem-malem kita repotin hehehehehe....
Liburan mendatang kemana lagi ya........